Minggu, 04 Desember 2011

Kebiasaan Rasulullah SAW Sebelum Tidur

Ada sebuah hadits dari Rasulullah yang merupakan sebuah saran yang dialamatkan untuk istrinya yaitu Siti Aisyah, tetapi sifat dari hadits ini bukan hanya dikhususkan untuk Siti Aisyah semata, tetapi disunatkan pula untuk dilakukan oleh setiap orang yang mengaku Muslim.


Rasulullah bersabda : 

“Ya Aisyah jangan engkau tidur sebelum melakukan empat perkara, yaitu :
1. Sebelum khatam Al Qur’an

2. Sebelum membuat para Nabi memberimu syafaat di hari akhir

3. Sebelum para muslim meridhai kamu

4. Sebelum kau laksanakan haji dan umrah”


Bertanya Aisyah :


“Ya Rasulullah, bagaimana aku dapat melaksanakan empat perkara seketika?”

Rasul tersenyum dan bersabda :

  1. “Jika engkau tidur bacalah : Al Ikhlas tiga kali seakan-akan kau mengkhatamkan Al Qur’an.” Bismillaahir rahmaanir rahiim, Qulhuallaahu ahad’ Allaahushshamad’ lam yalid walam yuulad’ walam yakul lahuu kufuwan ahad’ (3x) 
  2. “Membaca shalawat untuk ku dan para nabi sebelum aku, maka kami semua akan memberi syafa’at di hari kiamat“. Bismillaahir rahmaanir rahiim, Allaahumma shallii ‘alaa Muhammad wa’alaa alii Muhammad (3x)“ 
  3. “Beristighfarlah untuk para muslimin maka mereka akan meridhai kamu“. Astaghfirullaahal adziim aladzii laa ilaaha illaa huwal hayyul qayyuum wa atuubu ilaih (3x) 
  4. “Perbanyaklah bertasbih, bertahmid, bertahlil, bertakbir maka seakan - akan kamu telah melaksanakan ibadah haji dan umrah“. Bismillaahir rahmaanir rahiim, Subhanallaahi Walhamdulillaahi walaailaaha illallaahu allaahu akbar (3x)
Semoga kita semua mampu untuk mengikuti kebiasaan yang dilakukan oleh Rasulullah tesebut secara istiqamah hidup kita senantiasa diberkahi oleh Allah Subhanahu wata’ala. Amin ya Allah..

Ditulis Oleh : Fithri Fadhli ~ Suara Hati ||

Artikel Kebiasaan Rasulullah SAW Sebelum Tidur ini diposting oleh Fithri Fadhli pada hari Minggu, 04 Desember 2011. Terimakasih atas kunjungan Anda serta kesediaan Anda membaca artikel ini, semoga bermanfaat di dunia dan akhirat.



Artikel Terkait:

0 komentar em “Kebiasaan Rasulullah SAW Sebelum Tidur”

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Posting Komentar

 

Suara Hati Copyright © 2011 -- Template created by O Pregador -- Powered by Blogger